Kamis, 23 Agustus 2012

LAPORAN PERJALANAN KE BANDUNG

          19 Agustus 2012, saya , Ayah, Ibu dan kedua kakak saya memutuskan untuk berlebaran di Cirebon, kota tinggal saya. Karena nenek dan keluarga saya dari Ibu akan datang mengunjungi Cirebon dari Jakarta. setelah shalat ied bersama keluarga kecil saya pada pukul 7pagi, saya dan keluarga saya mengunjungi rumah kosong yang jarang ditinggali nenek saya yang tidak jauh berada di Waled, dan sampai pada pukul 9 pagi. Kami semua memutuskan untuk  bermalam di rumah kosong nenek saya itu. Keesokan harinya, saya dan keluarga saya yang lain memutuskan untuk segera pergi ke Bandung, karena kakak dari ibu saya tinggal disana, dan kami ingin bersilaturahim dengan keluarga Ayah saya. Sebelum berangkat ke Bandung, kami mampir ke rumah dulu untuk bersih-bersih. Setelah itu berangkat ke Bandung pada pukul 11 siang dengan menggunakan kendaraan mobil.

          Keadaan perjalanan ke Bandung cukup ramai, dan mobil kami terhenti sejenak karena terjadi kemacetan di daerah Cimalaka. Kami menempuh kira-kira 6 jam untuk sampai di Bandung. Setelah itu, saya dan keluarga kecil saya mengunjungi rumah keluarga dari Ayah saya pada pukul 5 sore. Dan pulang dari sana, kami ke rumah kakak Ibu saya yang berada di Cimahi pada pukul 7 malam, sebelum sampai di sana, kami mengantarkan kakak pertama saya terlebih dahulu ke kost-annya yang tidak jauh dari rumah uwa saya itu. Esoknya, saya, kakak, Ibu, dan Ayah saya bersilaturahim ke rumah kakak Ayah dan pergi mengunjungi ke rumah keluarga di Cicalengka. Setelah itu, kami mengantarkan paman saya ke rumah saudaranya. Saya dan keluarga saya yang lain terkagum melihat kucing persia yang dimiliki saudara paman saya. Kucing-kucing tersebut telah menjuarai banyak kompetisi hewan di mancanegara.

          Setelah dari rumah saudara paman saya, kami pergi ke Rumah Sakit Imanuel untuk menjemput kakak pertama saya yang sedang menjalani tugas menjadi co-assistant pada pukul 2 siang. Kami bingung ingin mencari makan dimana, karena waktu itu sudah lewat dari jam makan siang. Akhirnya kami memilih restoran Jepang untuk mengisi perut kosong kami, restoran itu berada di jalan Sumatra. Sesudah makan, kami pulang. Esoknya, saya dan kakak saya yang kedua ikut membantu Ibu dan uwa saya membuat kue lapis legit. Kami membuat kue itu kurang lebih selama 2 jam, dan hasilnya tidak terlalu buruk.

          Kami berdiam diri sejenak dengan tidur-tiduran di kasur. Kami akhirnya memutuskan untuk pergi jalan-jalan ke Paris Van Java karena kami bosan. Kami berangkat pada pukul 5 sore dan menghabiskan disana untuk membeli pakaian dan makanan, serta alat-alat rumah tangga lainnya. Kami akhirnya selesai, kami mengantarkan kakak ke kost-an dan pulang pada pukul 9 malam. Sungguh melelahkan sampai kami membatalkan untuk pulang ke Cirebon pada malam itu. Esok paginya, kami bersiap-siap untuk pulang setelah shalat subuh. Tetapi karena persiapan kami agak lama, kami pulang ke Cirebon pada pukul setengah 7 psgi, kami singgah ke kota Sumedang untuk makan dan sampai di Cirebon pada pukul 11 siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar